translate

English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Moral dan selingkuh….versi gunzila “si bebek”

Sebuah renungan antara lelaki – wanita , oleh gunzila yg ganteng

Kemarin gw secara kebetulan baca artikel yg gw dapet dr google ( setelah browsing yg begitu lama dan membosankan ) yg judulnya “can u tell me that I’m cheating” jadi tentang orang yg menangkap basah pacar/suaminya selingkuh.

Yang biking w heran, di situ ada 3 orang guest.semuanya perempuan dan semuanya menduga suaminya selingkuh, dan sepanjang kisah berlangsung,ternyata ketauan bahwa ketiga lelaki dari perempuan tersebut pernah selingkuh ! pake lie detector ama detektif privat segala. Ck ck kc  

OK.nie semua masih berhubungan dgn artikel yg juga gw temuin di mbah google td malem.yang ngebahas statement yg bunyinya: women are more emotional and less rational than men.( perempuan lebih emosional dan kurang rasional daripada pria). 

Tanpa perlu dibahas,w langsung setuju.dan pastinya anda juga setuju,kan?

Hal nie langsung masuk lgi ke dalam isi kepala gw yang aneh ini.apa jangan2 cowok tuh lebih sering selingkuh dari pada cewek karena mereka berpikir secara logika? 

Knp sich presentase cowok selingkuh itu lebih besar dari pada cewek yang seligkuh?apa gara2 emang tugas kaum lelaki untk menyebar benih?dorongan alam untuk melanjutkan kehidupan yang semuanya ada di tangan lelaki? 

gw sendiri sangat amat percaya ama teori 3:1 gw.yaitu setiap lelaki itu paling engga harus ‘menjaga’3 orang wanita.ditinjau dari perbandingan jumlah cewek dgn cowok yang ada di dunia nie.yaitu lebih banyak cewek dari pada cowok.klo smua cowok punya satu cewek,kasian kan cewek yang ga dapet cowo? 

Stop press : buat pacarku , tenang aja ya ,pada praktenya aku ga bakal punya 3 cewek sekaligus kok*cross finger*…huehehehehe 

Salah satu teori lagi yang gw percaya bener2 adalah bahwa,tiap kali kita pacara ama seseorang berarti kita menutup kemungkina untuk pacaran sama orang lainnya.teori ini gw sebut Opportunity coast versi gunzila “si bebek” 

Teori tersebut secar ga langsung berarti menutup segal kemungkinan untuk selingkuh.yah , mungkin selingkuh boleh,tapi putusin dulu pacarnya, baru dech pacaran ama selingkuhan.hehehehe

Eniwei, kenapa sih kita ga boleh selingkuh ? apa karena moral ? apa karena pandangan masyarakat tuh bilang kalo selingkuh itu ga baik ? Moral itu sendiri kan berarti ketidaknyamanan .karenatiap kali kita melakukan sesuatu di luar dari moral,kita merasa tidak nyaman karena terbentur oleh moral itu sendiri. 

Gw jadi inget.dulu...dulu banget pas gw masih kecil banged,gw tuh menganggap bohong itu ga baik.nyontek itu ga baik.buang sampah sembarangan itu ga baik.tapi semakin gw beranjak dewasa,gw sering bohong dang w sering nyontek.apalagi buang sampah sembarangan,sering banget.gw

gw semakin menggeser nilai ke’tidak baikan’itu sedikit demi sedikit menjadi tidak begitu baik dan lama2 menjadi tidak apa2. 

Apa semakin kiat dewasa kita semakin tidak menghargai moralitas ? 

Mungkin boleh melakukan semua itu asal tidak menyaiti orang alin.itu baru tidak melanggar nilai moral.misalnya : white lies demi seseorang.mencuri dari orang super kaya yang suka korupsi buat orang miskin yang tidak makan 100 hari. 

Klo kata orang, what u don’t know, wont hurt u.apa yang anda tidak ketahui, tidak dapat menyakiti anda. 

Balik lagi ke masalah selingkuh,jadi klo anda selingkuh,berarti itu tidak menyakiti pasangan anda, kan ? 

JADI kesimpulannya : selingkuh itu boleh, asal tidak ketauan.bingung ? 

Eniwei , mungkin kita semua harus stuck ke dalam aturan emas : lakukan hal kepada orang lain yang anda mau orang lakukan kepada anda. Jadi , klo selingkuh , yah jangan marah klo diselingkuhin.atau lebih baik lagi,ngga usah selingkuh,ga usah main api sekalian,dari pada kebakar ? mungkin itu yang lebih baik. 

Tapi….gimana klo udah terlanjur kebakar ?

0 komentar:

GUNZILA TERAKHIR